Kompetisi Video Pendek Kompetisi Video Pendek

10 Universitas dengan Lulusan Kerja Terbaik di Dunia

1
Dwi Hadya Jayani 31/10/2019 12:50 WIB
Image Loader
Memuat...
10 Universitas dengan Lulusan Terbaik di Dunia 2020
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Laporan yang bertajuk Graduate Employability Ranking 2020 merilis pemeringkatan universitas yang menghasilkan lulusan kerja terbaik. Institut Teknologi Massachussetts (Massachusetts Institute of Technology/MIT) dinobatkan sebagai universitas dengan lulusan kerja terbaik di dunia yang memiliki skor 100.

Indikator yang menjadikan MIT unggul tergambar dari hasil lulusan dan penilaian dunia usaha yang baik dengan skor 100, kolaborasi dengan dunia usaha dengan skor 99,4, praktisi industri di kampus dengan skor 96,4, dan tingkat perolehan pekerjaan sebesar 87,1.

(Baca: Inilah Universitas Terbaik di Indonesia versi QS World University Ranking)

Indonesia memiliki enam universitas yang berhasil masuk ke Graduate Employability Rangking 2020. Universitas ini adalah Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Bina Nusantara (Binus), Universitas Diponegoro (Undip), Institut Teknologi Surabaya (ITS), Universitas Gajah Mada (UGM), dan Universitas Indonesia (UI).

Sayangnya, keenam universitas ini berada di posisi 301-500. Padahal pada 2017 UI dan ITB berhasil berada di peringkat 201, tetapi di tahun selanjutnya peringkatnya semakin menurun. 

Editor : Safrezi Fitra
Data Populer
Lihat Semua