Dari Minecraft hingga Roblox, Mayoritas Pemain Game Metaverse Adalah Laki-laki

Teknologi & Telekomunikasi
1
Cindy Mutia Annur 18/03/2022 16:50 WIB
Pemain Gim Metaverse Berdasarkan Gender (2021)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Industri game semakin ramai dengan hadirnya inovasi teknologi ruang virtual metaverse. Sejumlah game proto-metaverse seperti Fortnite, Minecraft, hingga Roblox pun tengah populer digandrungi para gamers.

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan perusahaan basis data industri game dan e-sports, Newzoo, laki-laki lebih banyak memainkan game metaverse ketimbang perempuan. Survei itu menunjukkan 59% pemain game metaverse adalah laki-laki.

Sisanya, 41% pemain game metaverse adalah perempuan. Hal ini menujukkan bahwa game metaverse lebih disukai oleh laki-laki.

Tak hanya itu, survei itu juga menunjukkan bahwa mayoritas pemain game metaverse adalah anak muda berusia 10-35 tahun. Selain itu, para pemain game metaverse juga menghabiskan lebih banyak waktu bersosialisasi dalam game.

Survei ini dilakukan terhadap 5.521 responden di Amerika Serikat, Britania Raya, Prancis, dan Jerman pada 2021 lalu. Para responden tersebut merupakan pemain game yang bermain selama enam bulan terakhir selama survei berlangsung, serta memainkan Fortnite, Minecraft, dan Roblox.

(Baca: Survei: Banyak Orang Ingin Masuk ke Metaverse untuk 'Ngantor' Virtual)

 

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua