Survei: Banyak Orang Ingin Masuk ke Metaverse untuk 'Ngantor' Virtual

Teknologi & Telekomunikasi
1
Cindy Mutia Annur 10/02/2022 18:30 WIB
Kegiatan yang Ingin Dilakukan Orang di Dunia Metaverse (2021)
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Metaverse merupakan inovasi teknologi ruang virtual yang kini sedang membuat penasaran banyak orang. Pasalnya, Metaverse ini dikabarkan mampu menawarkan banyak aktivitas virtual dengan pengalaman seperti di dunia nyata.

Lewat Metaverse, pengguna bisa bekerja, bersosialisasi, belanja, bermain, bahkan mengunjungi tempat-tempat bersejarah tanpa harus bepergian secara fisik.

Kini pemerintah Arab Saudi bahkan membuat wacana terobosan untuk menyelenggarakan ibadah haji dalam bentuk virtual reality (VR) melalui Metaverse.

Statista pernah melakukan survei terhadap 1.000 responden untuk mengetahui kegiatan apa saja yang ingin mereka lakukan di dunia Metaverse. Dan ternyata, sekitar 52% responden mengaku ingin masuk ke sana untuk mendapat pengalaman bekerja di ruang kerja virtual.

Sebanyak 48% responden ingin masuk ke Metaverse untuk menyaksikan pertunjukan seni dan hiburan secara langsung di ruang virtual. Kemudian 44% mengatakan ingin melakukan investasi ke dalam mata uang kripto (cryptocurrency) dan token yang tak dapat dipertukarkan.

Selanjutnya, 40% responden ingin mendapatkan pengalaman belajar di ruang virtual Metaverse, sedangkan 32% responden ingin melakukan kencan online dan bersosialisasi.

Terakhir, sebanyak 29% responden ingin bermain gim, dan 18% lainnya ingin menyaksikan hiburan dewasa di Metaverse.

(Baca: Sederet Teknologi Paling Transformatif untuk Perdagangan)

Editor : Adi Ahdiat
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.