Intip Koleksi Motor Presiden Vladimir Putin, Berapa Harganya?

Transportasi & Logistik
1
Monavia Ayu Rizaty 14/03/2022 13:10 WIB
3 Koleksi Motor Unik Presiden Vladimir Putin
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Presiden Vladimir Putin tengah menjadi sorotan masyarakat dunia atas keputusannya untuk melakukan invasi ke Ukraina. Terlepas dari keputusannya yang menjadi pro dan kontra, Presiden Rusia ketiga ini ternyata menjadi sosok yang menyukai sepeda motor.

Lalu, apa saja motor-motor unik dan klasik yang pernah dikendarai oleh Vladimir Putin? Melansir dari berbagai sumber, inilah 3 koleksi motor orang nomor 1 di Rusia.

  1. IMZ Ural – US$ 17.549 (Rp 251,5 juta)

Presiden Putin pernah terlihat membawa sepeda motor lokal Rusia, yakni Ural. Motor dengan kereta samping tersebut pernah dibawanya bersama Kepala Republik Krimea, Sergey Aksenov, pada Agustus 2019.

IMZ Ural diproduksi oleh pabrik Sepeda Motor Irbit (IMZ) di kota Irbit, Rusia. Pada tahun 1962 memakai nama Ural yang akhirnya terkenal hingga luar Rusia.

Sepeda motor Ural hingga kini masih diproduksi dan dijual di beberapa negara seperti Jepang, Amerika, Kanada, Australia, dan beberapa negara Eropa. Hal yang khas dari sepeda motor ini adalah kereta samping.

  1. Harley-Davidson Lehman Trike – US$ 13.000 (Rp 186,32 juta)

Berikutnya, Presiden Putin memiliki motor dengan merek asal Amerika Serikat, yakni Harley-Davidson. Hal itu terlihat pada saat Presiden Putin menghadiri pertemuan pada tahun 2010.

Harley-Davidson Lehman Trike adalah salah satu model Harley-Davidson dengan roda tiga alias trike. Bicara speknya, Harley-Davidson Lehman Trike memakai mesin 1.500 cc V-Twin dengan torsi 126 Nm/ 3.500 rpm.

Adapun, basis motor tersebut dari Harley-Davidson FLH Electra Glide Ultra Classic tahun 2008. Motor ini juga memiliki bagasi yang sangat luas dan suspensi yang independen.

  1. Mitsubishi Silver Pigeon – US$ 3.500 (Rp 50,16 juta)

Presiden Putin sempat dikabarkan mempunyai motor Mitsubishi Silver Pigeon. Mitsubishi Silver Pigeon memakai mesin 112 cc 4-tak 1-silinder dengan pendingin udara.

Dimensi motor besutan Mitsubishi ini berukuran 1.550 mm x 560 mm x 1.010 mm untuk panjang hingga tingginya. Tenaganya diklaim berada di angka 1,5 dk pada 3.500 rpm.

(Baca Selengkapnya: Jauh Sebelum Invasi, Rusia Pernah Gelar Konser Musik Terbesar di Dunia)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua