Maskapai Garuda Indonesia dinobatkan sebagai brand layanan travel & tourism Indonesia dengan impresi terbaik pada 2022.
Penilaian ini disampaikan YouGov, sebuah perusahaan riset pasar di London, dalam laporannya yang bertajuk YouGov Travel & Tourism: Brand & Destination Rankings 2022.
YouGov membuat pemeringkatan ini berdasarkan survei kepuasan konsumen yang dilakukan selama periode 1 Januari-31 Desember 2021. YouGov juga menganalisis kesan negatif atau positif yang dirasakan konsumen terhadap setiap brand.
Berikut 10 brand dengan impresi terbaik di Indonesia tahun 2022 versi YouGov:
- Garuda Indonesia – 63,7 poin
- Citilink – 26,2 poin
- Aston Hotel – 26,2 poin
- JW Marriott – 22 poin
- Ibis Hotel – 21,8 poin
- Ritz-Carlton – 20,6 poin
- Grand Hyatt – 20,3 poin
- Shangri-La – 20 poin
- Sheraton – 19,8 poin
- Singapore Airlines – 19,3 poin
Garuda Indonesia berada di posisi teratas dengan skor 63,7 poin dan berhasil mengungguli sejumlah brand ternama lainnya dalam kategori penyedia layanan jasa travel & tourism di Indonesia seperti Aston Hotel, JW Marriott, Singapore Airlines, dan sebagainya.
Citilink yang merupakan anak perusahaan Garuda Indonesia menempati posisi kedua dengan skor 26,2 poin. Kemudian brand dengan impresi terbaik ketiga ditempati oleh Hotel Aston dengan skor 26,2 poin.
(Baca Selengkapnya: L'Oréal, Perusahaan Kosmetik dan Kecantikan dengan Kapitalisasi Pasar Terbesar Saat ini)