L'Oréal, Perusahaan Kosmetik dan Kecantikan dengan Kapitalisasi Pasar Terbesar Saat ini

Produk Konsumen
1
Vika Azkiya Dihni 27/01/2022 15:40 WIB
11 Perusahaan Kosmetik dan Kecantikan dengan Kapitalisasi Pasar Terbesar (Januari 2022)
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

L'Oréal menjadi perusahaan kosmetik dan kecantikan yang memiliki kapitalisasi pasar terbesar. Berdasarkan data companiesmarket, kapitalisasi pasar dari perusahaan tersebut mencapai US$ 224,97 miliar per Januari 2022.

L'Oréal merupakan perusahaan asal Prancis dengan kantor pusat di Kota Paris dan saat ini merupakan produsen kosmetik terbesar di dunia. Perusahaan ini memiliki merek seperti L'Oréal Paris, Garnier, Maybelline Jade, Essie, Softsheen Carson dan NYX Cosmetics.

Perusahaan kosmetik dan kecantikan dengan kapitalisasi terbesar kedua ditempati oleh Givaudan. Perusahaan asal Swiss itu memiliki kapitalisasi pasar mencapai US$ 40,82 miliar.

Posisi ketiga ditempati oleh perusahaan asal Amerika, yakni International Flavors & Fragrances (IFF) dengan kapitalisasi senilai US$ 33,91 miliar. Setelahnya ada Shiseido asal Jepang dengan nilai kapitalisasi US$ 19,5 miliar.

Berikutnya, ULTA Beauty asal Amerika memiliki kapitalisasi pasar senilai US$ 19,14 miliar. Kemudian ada perusahaan asal Korea Selatan, Amorepacific dan Kose asal Jepang memiliki kapitalisasi masing-masing US$ 7,88 miliar dan US$ 5,03 miliar.

Perusahaan kosmetik dan kecantikan dengan kapitalisasi terbesar selanjutnya, yaitu The Beauty Health Company senilai US$ 1,89 miliar, e.l.f. Cosmetics US$ 1,42 miliar, Amyris US$ 1,30 miliar, dan Revlon US$ 0,5 miliar. Keempat perusahaan tersebut berkantor pusat di Amerika Serikat.

(Baca: Daftar Perusahaan Tambang Berkapitalisasi Pasar Terbesar, Ada yang di Papua)

 

 

 

 

 

 

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.