10 Kampus dengan Jurusan Hukum Terbaik di Dunia 2021

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Vika Azkiya Dihni 02/02/2022 11:00 WIB
10 Kampus dengan Jurusan Hukum Terbaik di Dunia (2021)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Salah satu jurusan kuliah yang jadi incaran mahasiswa adalah jurusan hukum. Tak hanya di Indonesia, peminat jurusan hukum di luar negeri juga selalu ramai. Pasalnya, ada banyak prospek karir bagi mereka yang merupakan lulusan jurusan hukum.

Berdasarkan penilaian QS World University Ranking (QS WUR) by Subject 2021, Harvard University menjadi kampus dengan jurusan hukum terbaik di dunia. Kampus yang terletak di Cambridge, Amerika Serikat ini memperoleh skor tertinggi, yakni 99,9 poin.

Posisi kedua kampus dengan jurusan hukum terbaik ditempati University of Oxford. Skor yang diperoleh kampus yang berlokasi di Kota Oxford, Inggris ini sebesar 96,7 poin.

Berikutnya, University of Cambridge Inggris berada di posisi ketiga dengan memperoleh skor 96,4 poin. Setelahnya ada Yale University Amerika Serikat di posisi keempat dengan skor 94 poin.

Posisi kelima ditempati Stanford University asal Amerika Serikat yang memperoleh skor 92,4 poin. Posisi selanjutnya, The London School of Economics and Political Science (LSE) Inggris memperoleh skor 89,9 poin.

Kampus asal Amerika Serikat dan Inggris mendominasi dalam daftar ini. Hanya satu kampus asal Singapura yang menempati posisi kesepuluh, yakni National University of Singapore (NUS) dengan skor 74,6 poin.

Adapun, terdapat 3 kampus asal Indonesia yang masuk dalam daftar kampus jurusan hukum terbaik dunia versi QS WUR. Ketiganya adalah Universitas Indonesia (peringkat dunia 151-200), Universitas Airlangga (peringkat dunia 251-300), dan Universitas Gadjah Mada (peringkat dunia 251-300).

Pemeringkatan yang dilakukan QS WUR ini mencakup empat indikator yang digunakan, antara lain academic reputation, employer reputation, research citations per paper, dan H-index citations.

(Baca: London, Kota Pelajar Terbaik di Dunia pada 2022)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua