Positive Rate Mingguan di Jawa Tengah, Paling Tinggi Terjadi di Wonosobo

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Agus Dwi Darmawan 19/01/2022 10:52 WIB
Kabupaten/Kota Terpilih dengan Positive Rate Tertinggi di Jawa Tengah
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Positive rate tertinggi di Jawa Tengah saat ini terjadi di Wonosobo di angka 33 persen per minggu pada Senin, 17 Januari 2022. Angka ini selisih lima poin dibandingkan tingkat positive rate di wilayah lain yang berada di urutan kedua.

Dalam dua minggu terakhir, kondisi penularan Covid-19 di Wonosobo tampak belum membaik. Ini ditandai dengan nilai positive rate pekan ini yang tercatat masih lebih tinggi dibandingkan kondisi pekan sebelumnya yang di angka 0,2 persen per minggu.

Berikutnya di posisi kedua adalah Demak. Wilayah ini mencatatkan tingkat penularan mingguan mencapai 28 persen. Dibandingkan dua pekan lalu, angka positive rate Covid-19 pekan ini masih lebih tinggi yang artinya belum terlihat ada perbaikan.

Masih di urutan lima besar selain dua wilayah tersebut adalah kota Semarang, Banyumas dan Blora. Masing-masing mencatatkan positive rate mingguan sebesar 27,43 persen, 20 persen dan 20 persen.

Menurut daftar Kementerian Kesehatan, lima kabupaten/kota berikutnya yang masuk 10 besar adalah Sragen, kota Surakarta, Kebumen dan Karanganyar. Wilayah tersebut secara rata-rata mencatatkan angka positive rate di atas 16 persen per minggu.

Adapun sampai dengan kemarin, dari total 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah, terdapat 13 kabupaten/kota yang mencatatkan positive rate nol persen.

Informasi lain dari statistik harian data Covid-19 hari ini adalah terdapat 138 kabupaten/kota di Indonesia yang masih mencatatkan kondisi positive rate lebih tinggi dibandingkan dua minggu lalu dan sebanyak 76 kabupaten/kota lain yang mencatatkan positive rate mingguan lebih rendah dari dua pekan sebelumnya.

Kabar baik lainnya di level kabupaten, terdapat 300 wilayah di Indonesia yang tidak lagi melaporkan angka konfirmasi positif baru.

Data Populer
Lihat Semua