Tempat Wisata Jadi Lokasi Paling Abai Memakai Masker di Sulawesi Selatan

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Cindy Mutia Annur 16/01/2022 13:10 WIB
Tingkat Kepatuhan Memakai Masker (3-9 Januari 2022)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Laporan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mencatat, tingkat kepatuhan memakai masker di tempat wisata merupakan yang terendah di antara lokasi kerumunan lainnya di Sulawesi Selatan. Persentasenya mencapai 45,71% pada periode 3-9 Januari 2022. 

Sebaliknya, lokasi kerumunan dengan tingkat kepatuhan memakai masker tertinggi di Sulawesi Selatan adalah stasiun. Persentasenya kepatuhan memakai masker di lokasi tersebut mencapai 100%.

Lokasi lainnya dengan tingkat kepatuhan memakai masker yang tinggi di Sulawesi Selatan, antara lain terminal dan kantor. Tingkat kepatuhan memakai masker di dua lokasi tersebut masing-masing mencapai 97,33% dan 95,4%.

Adapun, rata-rata kepatuhan memakai masker di 18 kota/kabupaten Sulawesi Selatan mencapai 83,18%. Sebanyak tiga kabupaten di provinsi ini memiliki tingkat kepatuhan pakai masker mencapai 100%, yakni kota Pare-Pare, kota Palopo, dan kabupaten Toraja Utara.

Sedangkan, Luwu Utara menjadi kabupaten dengan tingkat kepatuhan pakai masker terendah di Sulawesi Selatan, yakni 47,37%. Setelahnya ada Jeneponto dengan tingkat kepatuhan pakai masker sebesar 62,12%.

Penggunaan masker, khususnya dengan dua rangkap atau tipe N95, penting untuk mencegah penularan virus corona. Selain itu, masyarakat diimbau untuk menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas.

(Baca: Satgas Covid-19: Masyarakat Jawa Tengah Paling Taat Pakai Masker di Kantor)

 

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua