YSL, Merek Parfum Terlaris pada Periode Agustus 2021

10 Merek Parfum Terlaris di Shopee dan Tokopedia Menurut Pangsa Pasar (1-15 September 2021)

Sumber : Compas,

Disalin..

Penulis: Monavia Ayu Rizaty

Editor: Annissa Mutia

23/10/2021, 15.30 WIB

Pandemi Covid-19 membuat industri wewangian atau parfum semakin berkembang dengan pesat. Selama masa Work from Home (WFH), orang berusaha membuat situasi yang nyaman bagi dirinya untuk menekan stres. Salah satu caranya dengan menggunakan parfum tubuh sepanjang hari.

Dilansir dari compass.co.id, inilah sepuluh daftar merek parfum terlaris periode 1-15 Agustus 2021 di lokapasar Shopee dan Tokopedia.

1. YSL (Pangsa pasar: 5,4%)

Urutan pertama parfum terlaris di Shopee dan Tokopedia periode ini adalah Yves Saint Laurent (YSL). Parfum ini memiliki pangsa pasar 5,4%. YSL didirikan oleh Yves Saint Laurent dan pasangannya, Pierre Bergé, pada 1962. Pada daftar listing terlaris, YSL pun berhasil menghasilkan parfum dengan produk bernama Black Opium.

2. Dior (Pangsa pasar: 4,8%)

Dior merupakan produsen barang mewah asal Prancis. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1946 oleh Christian Dior. Parfum pria Dior Sauvage berhasil menjadi produk parfum terlaris di Shopee dan Tokopedia periode 1-15 Agustus 2021.

3. Bvlgari (Pangsa pasar: 4,2%)

Bvlgari adalah perusahaan asal Italia yang menjual berbagai macam produk permata dan perhiasan. Bvlgari juga memproduksi parfum yang beraroma mewah dan populer, seperti seri Omnia, seri Le Gemme, dan seri Bvlgari Man.

4. Chanel (Pangsa pasar: 3,6%)

Chanel adalah perusahaan Prancis yang memproduksi pakaian, aksesori, parfum dan produk fashion lainnya. Produk parfum populernya adalah parfum pria Bleu De Chanel yang memiliki aroma woody dan citrus yang kuat.

5. HMNS (Pangsa pasar: 3,5%)

HMNS atau yang dibaca humans, merupakan merek parfum lokal yang muncul sejak pertengahan tahun 2019. Beberapa produknya, antara lain: Alpha, Essence of the Sun, Orgasm, dan Farhampton.

6. Geamoore (Pangsa pasar: 3,4%)

Masih merek parfum lokal, Geamoore merupakan perusahaan yang menyediakan produk-produk kecantikan. Salah satu produknya adalah inspired perfume atau parfum yang memiliki wangi terinspirasi dari merek desainer terkenal, seperti Baccarat dan Jo Malone.

7. Victoria's Secret (Pangsa pasar: 3,3%)

Victoria's Secret merupakan perusahaan asal Amerika Serikat. Perusahaan ini menjual lingerie, pakaian wanita, dan produk kecantikan. Produknya yang populer adalah body mist dengan wangi yang segar dan cocok digunakan sehari-hari. 

8. The Body Shop (Pangsa pasar: 2,8%)

The Body Shop berpusat di Inggris dan dan terkenal oleh produk-produknya yang menggunakan bahan natural dari alam. Merek ini juga memiliki beraneka jenis parfum, mulai dari body mist, eau de toilette, eau de parfum, hingga perfume oil.

9. Zara (Pangsa pasar: 2,8%)

Zara adalah salah satu merek pakaian yang berasal dari Spanyol. Zara juga menyediakan berbagai varian parfum untuk pria dan wanita. Salah satu produk parfumnya yang menjadi favorit adalah Zara Gardenia.

10. Kahf (Pangsa pasar: 2,6%)

Kahf merupakan merek lokal penyedia perawatan untuk pria dengan menggunakan bahan-bahan natural dari alam. Produk-produknya, antara lain Revered Oud, Humbling Forest, Invigorating Waterfall, dan True Brotherhood.

(Baca Selengkapnya: Imbas Pandemi, 7,06 Persen Industri Mikro Kecil Tutup pada Akhir 2020)

data terkait