Pasang Tarif Hingga Rp 2,1 Miliar Per Malam, Inilah 10 Hotel Termahal di Dunia

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Monavia Ayu Rizaty 15/10/2021 10:30 WIB
10 Hotel Termahal di Dunia (US$/Malam) (2021)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Bagi sebagian orang, menginap di hotel bukan sekadar untuk beristirahat atau bermalam di luar rumah saja. Mereka juga ingin menikmati beragam fasilitas hotel dan kenyamanannya. Oleh karena itu, kini mulai banyak hotel berbintang yang berlomba menyuguhkan berbagai fasilitas yang sangat lengkap, menarik, dan mewah dengan biaya yang juga fantastis. 

Dari daftar hotel termahal di dunia, ada yang memiliki tarif hingga lebih dari Rp 2 miliar per malam. Dilansir dari wealthygorilla.com, inilah deretan 10 hotel termahal di dunia pada saat ini.

  1. Lover's Deep - Luxury Submarine Hotel (US$ 150.000 per malam atau Rp 2,1 miliar per malam (kurs Rp 14.057/US$)

Lover's Deep Luxury Submarine Hotel menempati peringkat teratas hotel paling mahal di dunia. Hotel ini memiliki konsep yang unik dan menggunakan kapal selam, sehingga tamu hotel bisa langsung melihat pemandangan bawah laut.

  1. Empathy Suites - The Palms (US$ 100.000 per malam atau Rp 1,4 miliar per malam)

Kamar hotel super mahal ini memiliki luas 9.000 m² dan menghadap ke Las Vegas Strip. Letaknya ada di lantai 34 gedung The Palm. Tamu akan mendapat layanan mobil dengan sopir, tur pribadi, studio rekaman, akses ke klub siang dan malam, bersama dengan kredit US$ 10 ribu dollar Amerika (Rp 140 juta) untuk dibelanjakan.

  1. The Royal Penthouse - Hotel President Wilson (US$ 80.000 per malam atau Rp 1,12 miliar per malam)

Hotel ini berada di Jenewa, Swiss. The Royal Penthouse Suite memang bukan kamar hotel biasa. Luasnya sekitar 1.680 m² dan berada di lantai paling atas President Wilson Hotel. Ada 12 kamar tidur dengan balkon yang menghadap danau dan Gunung Mont Blanc.

  1. The Mark Penthouse - The Mark Hotel (US$ 75.000 per malam atau Rp 1,05 miliar per malam)

The Mark Hotel berada di New York City, tepatnya Manhattan. Di dalam kamar ini terdapat 5 kamar tidur dan kamar mandi di masing-masing kamar tersebut. Selain itu, tersedia pula dapur khusus dan ruang makan untuk 12 orang.

  1. Ty Warner Penthouse - Four Seasons (US$ 60.000 per malam atau Rp 843,4 juta per malam)

Hotel yang terletak di New York, Amerika Serikat ini diambil dari nama pemiliknya yang juga Pejabat Eksekutif Tertinggi Ty Inc, Ty Warner. Ty Warner Penthouse menyajikan panorama 360 derajat kota dan berisi empat balkon kaca. Selain itu, ada fasilitas pelayan pribadi, mobil mewah, dan spa terbaik.

  1. The Penthouse Suite - Hotel Martinez (US$ 53.000 per malam atau Rp 745,03 juta per malam)

Salah satu suite yang ditawarkan di Hotel Martinez Cannes yaitu The Penthouse Suite. Kamar ini disebut-sebut menjadi favorit para selebriti saat akan menghadiri Cannes Film Festival di Perancis. Keunggulan hotel ini adalah akses langsung menuju pantai.

  1. The Muraka Suite - The Conrad (US$ 50.000 per malam atau Rp 702,8 juta per malam)

The Muraka Suites berbeda dengan suite di hotel lain. Jika suites yang lain biasanya berada di puncak bangunan, Conrad Maldives meletakkan suite-nya di bawah air. Suites di bawah air ini merupakan yang pertama di dunia.

  1. The Hilltop Villa (US$ 45.000 per malam atau Rp 632,6 juta per malam)

Hotel ini terletak di Republik Kepulauan Fiji. Setiap pengunjung akan mendapatkan supir pribadi, juru masak pribadi, landasan udara hingga pengasuh anak-anak pribadi. Hotel ini juga menawarkan panorama yang unik dan asri.

  1. The Royal Suite- The Plaza (US$ 40.000 per malam atau Rp 562,3 juta per malam)

The Royal Suite terletak di hotel The Plaza, New York, Amerika Serikat. The Royal Suite memiliki 3 kamar tidur, 3 kamar mandi, lounge, ruang makan yang dapat menampung hingga 12 orang, dan ruang kebugaran.

  1. The Royal Suite - Burj Al-Arab (US$ 28.000 per malam atau Rp 393,6 juta per malam)

Hotel ini merupakan salah satu fasilitas unggulan yang dimiliki oleh Dubai, negara yang terkenal mewah dan memiliki bangunan yang indah. Fasilitas andalan hotel ini adalah restoran yang berada di bawah laut.

 (Baca Selengkapnya: 10 Daftar Hotel Terbesar di Dunia, Berapa Jumlah Kamarnya?)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua