Grab: Kenyamanan Jadi Alasan Utama Konsumen Gunakan Layanan Pengiriman Makanan via Daring

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Monavia Ayu Rizaty 27/09/2021 14:30 WIB
4 Alasan Sesorang Menggunakan Layanan Pengiriman Makanan Online Secara Sering atau Lebih Sering di Asia Tenggara (2021)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Grab bersama Euromonitor Internasional merilis laporan yang berjudul ‘Laporan Tinjauan Industri Pengiriman Makanan 2021’. Hasil laporan tersebut menunjukkan mayoritas atau 60,6% alasan utama konsumen sering menggunakan layanan pengiriman makanan via daring karena menikmati kenyamanan layanan yang ditawarkan.

Selain alasan kenyamanan, 31,8% responden juga memilih makan di rumah lebih sering di masa yang akan datang. Alasan lainnya, 29,8% responden mengaku ingin menjelajahi dan mencoba berbagai jenis makanan baru di aplikasi pengiriman makanan dan 29,2% responden mengatakan pengiriman makanan daring sudah menjadi kebiasaan.

Pada periode Oktober 2020-Maret 2021, sebanyak 78% konsumen di kawasan Asia Tenggara dilaporkan menggunakan layanan pengiriman makanan daring setidaknya seminggu sekali atau lebih.

Faktor utama yang mempengaruhi tingkat kepuasan layanan pesan dan pengiriman makanan online, antara lain kecepatan pengantaran (51%), variasi pilihan makanan (45%), dan ketersediaan promosi (41%). 

Laporan Grab ini dilakukan pada kuartal II-2021 dan bertujuan untuk memberikan pandangan lebih mendalam tentang industri layanan pengantaran makanan selama lima tahun ke depan, termasuk memaparkan selera konsumen Asia Tenggara di industri layanan pesan-antar makanan pasca-COVID-19.

(Baca Selengkapnya: Ragam Alasan Konsumen Pilih COD saat Belanja di E-Commerce)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua