Salip Jeff Bezos, Bos Louis Vuitton Jadi Orang Terkaya di Dunia

Ekonomi & Makro
1
Cindy Mutia Annur 10/08/2021 16:30 WIB
Daftar Orang Terkaya di Dunia Versi Forbes
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Pemilik merek fesyen Louis Vuitton (LV), Bernard Arnault, dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia versi Forbes pada Agustus 2021. Nilai kekayaannya mencapai US$ 197,5 miliar atau sekitar Rp 2.843 triliun (kurs Rp 14.396/US$).

Menurut Forbes, kekayaan Arnault melonjak sejak Maret 2020 dan nilainya terus meningkat selama belasan bulan terakhir di tengah pandemi Covid-19. Kekayaan pria berusia 72 tahun itu meningkat berkat saham LV.

Nilai kekayaan Arnault pun menggeser posisi pendiri e-commerce Amazon Jeff Bezos ke peringkat kedua yang mencapai US$ 193,1 miliar. CEO Tesla Elon Musk berada di posisi ketiga dengan kekayaan senilai US$ 185,3 miliar.

Posisi keempat diduduki oleh Pendiri Microsoft Bill Gates dengan total kekayaan US$ 132 miliar. Selanjutnya, pendiri Facebook Mark Zuckerberg memiliki kekayaan sebesar US$ 130,1 miliar.

Adapun, sektor teknologi masih mendominasi dari daftar tersebut. Sebanyak empat dari lima orang terkaya dunia masih berasal dari Amerika Serikat. Hanya Arnault yang berkewarganegaraan Prancis.

(Baca: 10 Orang Terkaya di Indonesia, Siapa Saja?)

Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.