Daftar Berbagai Bansos yang Diharapkan Masyarakat Selama PPKM

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Yosepha Pusparisa 08/08/2021 15:00 WIB
Bantuan yang Diharapkan Masyarakat
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Berdasarkan laporan Badan Pusat Statistik (BPS), sebagian besar masyarakat mengharapkan sejumlah bantuan agar tak perlu keluar rumah. Bantuan-bantuan terutama diperlukan selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) diperpanjang.

Bantuan yang paling diharapkan adalah sembako, seperti yang dikemukakan 50% responden. Kebutuhan sembako paling diharapkan masyarakat yang kesehariannya mengurus rumah tangga dan menganggur.

Selain itu, obat dan pelayanan kesehatan masuk prioritas kedua. Sebab ada 39,5% responden yang membutuhkan bantuan tersebut guna mengurangi mobilitas di luar rumah.

Di samping kebutuhan pokok, masyarakat juga menharapkan bantuan sosial dalam bentuk uang tunai (35,9%) dan internet (31,7%). Kebutuhan internet paling banyak diungkapkan masyarakat yang masih berkutat dengan kegiatan sekolah.

(Baca: Subsidi Kuota Internet Jadi Bansos yang Paling Banyak Diberikan Pemerintah)

Adapun, BPS melakukan survei terhadap 212.762 responden, khususnya pengguna internet di 34 provinsi pada 13-20 Juli 2021. Survei BPS menggunakan rancangan non-probability sampling yang disebarkan secara berantai.

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua