Indonesia Memimpin Perolehan Medali Olimpiade di Asia Tenggara

Olahraga
1
Yosepha Pusparisa 05/08/2021 17:30 WIB
Perolehan Medali Olimpiade Tokyo 2020 oleh Negara-negara Asia Tenggara (5 Agustus 2021)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Indonesia menjadi negara di Asia Tenggara dengan perolehan medali terbanyak di Olimpiade Tokyo 2020 hingga 5 Agustus 2021. Dalam ajang olahraga dunia itu, Indonesia meraih lima medali yang terdiri atas satu emas, satu perak, dan tiga perunggu.

Satu medali emas berhasil didapatkan oleh pasangan ganda putri bulu tangkis Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Satu medali perak didapatkan oleh atlet angkat besi Eko Yuli Irawan.

Atlet tunggal putra bulu tangkis Anthony Sinisuka Ginting berhasil mendapatkan satu medali perunggu. Kemudian, dua medali perunggu lainnya diperoleh atlet angkat besi Windy Cantika Aisah dan Rahmat Erwin Abdullah.

(Baca: Indonesia Raih Lima Medali di Olimpade Tokyo 2020)

Filipina berada tepat di bawah Indonesia lantaran memperoleh tiga medali yang terdiri atas satu emas, satu perak, dan satu perunggu. Thailand menyusul dengan satu medali emas dan satu perunggu. Malaysia membawa pulang satu medali perunggu yang didapat dari tim bulu tangkis ganda putra.

Dalam skala global, Tiongkok paling banyak mengumpulkan medali di Olimpiade Tokyo 2020. Para atlet Negeri Tirai Bambu sanggup meraih 73 medali, antara lain 33 emas, 24 perak, dan 14 perunggu.

(Baca: Jelang Akhir Olimpiade Tokyo 2020, Tiongkok Pimpin Perolehan Medali Emas)

Data Populer
Lihat Semua