Jelang Akhir Olimpiade Tokyo 2020, Tiongkok Pimpin Perolehan Medali Emas

Olahraga
1
Andrea Lidwina 04/08/2021 17:20 WIB
10 Negara dengan Perolehan Medali Emas Terbanyak pada Olimpiade Tokyo 2020 (per 4 Agustus 2021)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Tiongkok berhasil membawa pulang 32 medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 hingga Rabu, 4 Agustus 2021. Jumlah itu menempatkan Negeri Tirai Bambu pada puncak perolehan medali sementara.

Posisi berikutnya diduduki oleh Amerika Serikat dengan perolehan 25 medali emas. Tuan rumah Jepang pun telah meraih 20 medali emas pada saat ini.

Australia dipastikan membawa pulang 15 medali emas. Komite Olimpiade Rusia (ROC) dan Inggris mengikuti dengan perolehan masing-masing 13 medali emas.

Perolehan medali emas negara-negara lainnya kini tercatat kurang dari 10 medali. Misalnya, Jerman dengan delapan medali emas, kemudian Prancis, Belanda, dan Korea Selatan dengan enam emas.

Sementara itu, Indonesia berada di peringkat ke-39 dengan perolehan satu medali emas, satu medali perak, dan tiga medali perunggu. Medali emas berasal dari pasangan ganda putri bulu tangkis Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Medali perak didapatkan oleh atlet angkat besi Eko Yuli Irawan. Sedangkan, tiga medali perunggu datang dari atlet angkat besi Windy Cantika Aisah dan Rahmat Erwin Abdullah, juga atlet tunggal putra bulu tangkis Anthony Sinisuka Ginting.

(Baca: Angkat Besi Selalu Konsisten Sumbang Medali Olimpiade bagi Indonesia)

Data Populer
Lihat Semua