Inilah Merek Cepat Saji Terbaik di Indonesia pada 2021, Mana Kesukaanmu?

Produk Konsumen
1
Yosepha Pusparisa 23/07/2021 15:40 WIB
Skor Indeks Merek Makanan Cepat Saji Indonesia (2021)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Hampir semua warga dunia menyukai menu makanan dan minuman dari restoran cepat saji. Berdasarkan penilaian YouGov, tiga merek cepat saji (Quick Service Restaurant/QSR) asal Amerika Serikat dinobakan menjadi yang terbaik di Indonesia.

YouGov menempatkan Kentucky Fried Chicken (KFC) di urutan teratas sebagai merek dengan predikat makanan cepat saji terbaik pada 2021 di Indonesia. Merek yang didirikan Colonel Sanders itu mengantongi 37,3 poin. Rivalnya, McDonald’s berada di peringkat dua dengan 30,6 poin. Pizza Hut menyusul dengan keberhasailan mengumpulkan 28,6 poin. YouGov juga melaporkan skor McDonald’s dan KFC mengalami peningkatan 3,5 poin dari 2020.

Jejaring restoran cepat saji Amerika lainnya juga masuk dalam 10 besar merek makanan terbaik Indonesia. Mereka adalah Burger King (16,8 poin) dan Starbucks (16,4 poin).

Ada juga merek cepat saji lokal yang turut masuk dalam daftar ini, seperti J.CO berhasil berada di urutan lima teratas dengan mengantongi 17,5 poin. Merek yang terkenal dengan produk donat, kopi, dan yoghurt itu ada di posisi empat. Hoka-Hoka Bento (HokBen) menyusul di urutan tujuh dengan 16 poin sebagai merek lokal andalan kedua.

(Baca: Obesitas Penduduk Negara Pasifik yang Tertinggi di Dunia pada 2021)

YouGov menyusun indeks merek berdasarkan sejumlah indikator yang terdiri atas impresi, kualitas, nilai (value for money), kepuasan, rekomendasi, dan reputasi. Peringkat merek QSR Indonesia dihitung pada 1 Maret 2020 hingga 28 Februari 2021.

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua