Penduduk Negara Maju Nilai Penanganan Pandemi Covid-19 Memburuk

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Andrea Lidwina 27/06/2021 12:00 WIB
Persentase Responden yang Nilai Penanganan Pandemi Covid-19 di Negaranya Baik
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Hasil survei Pew Research Center menunjukkan, banyak masyarakat di negara maju yang menilai penanganan virus corona Covid-19 di wilayahnya menurun pada 2021. Di Korea Selatan, misalnya, responden yang menganggap penanganan corona sudah baik turun dari 86% menjadi 70% pada tahun ini.

Di Kanada, responden yang menilai penanganan corona di negaranya sudah baik turun dari 88% menjadi 65%. Responden di Italia yang menilai penanganan corona di negaranya baik turun dari 74% menjadi 59%.

Kemudian, responden di Belanda yang menilai penanganan corona di negaranya sudah baik turun dari 87% menjadi 59%. Responden di Jerman yang menganggap penanganan corona di negaranya sudah baik berkurang dari 88% menjadi 51%.

Responden Belgia yang menganggap penanganan corona di negaranya baik turun dari 61% menjadi 50%. Sedangkan, responden di Prancis, Spanyol, dan Jepang yang menganggap penanganan corona di negaranya sudah baik turun menjadi di bawah 50%.

Meski begitu, Inggris memiliki tren yang sebaliknya. Pada 2020, hanya 46% responden Inggris menganggap penanganan corona di negaranya sudah baik. Angkanya naik menjadi 64% pada 2021.

(Baca: Negara Maju Mendominasi Pembelian Vaksin Covid-19)

Pandemi corona masih berlangsung hingga saat ini. Selain penanganan dari otoritas setempat, masyarakat perlu berperan aktif dalam mencegah corona. Hal itu dapat dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.

Data Populer
Lihat Semua