Kepedulian Penduduk Asia terhadap Keamanan Data Pribadi Masih Rendah

Teknologi & Telekomunikasi
1
Andrea Lidwina 04/06/2021 14:00 WIB
Persentase Responden Asia yang Khawatir terhadap Penyalahgunaan Data Pribadi di Internet
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Hasil survei We Are Social menunjukkan, responden yang khawatir terhadap penyalahgunaan data pribadi di internet rata-rata sebesar 33,1% secara global. Meski demikian, hanya enam negara di Asia yang memiliki persentase di atas rerata tersebut.

Sebanyak 39,2% responden di Singapura mengatakan khawatir soal keamanan data pribadinya di internet. Pernyataan serupa juga dikatakan oleh 37,9% responden di Korea Selatan, 36,7% di Israel, 35,6% di Malaysia, 34,6% di Filipina, dan 34,3% di Indonesia.

(Baca: Instagram Paling Banyak Menghimpun Data Pribadi Pengguna)

Sedangkan, responden di Jepang, Vietnam, Hong Kong, dan India yang khawatir terhadap keamanan data pribadinya di internet baru sekitar 32%. Persentasenya di Taiwan dan Arab Saudi masing-masing hanya sebesar 30,1% dan 29%.

Di Uni Emirat Arab, responden yang khawatir dengan keamanan data pribadinya di internet sebesar 28,6. Turki berada di bawahnya dengan persentase sebesar 27,7%. Adapun, Thailand menjadi yang terendah di Asia karena hanya 24,9% responden khawatir dengan keamanan data pribadinya di internet.

Data Populer
Lihat Semua