Panggilan Telepon, Layanan Kesehatan Virtual Favorit Pascapandemi

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Yosepha Pusparisa 13/04/2021 13:00 WIB
Metode Layanan Kesehatan yang Bakal Digunakan Pascapandemi
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Mayoritas masyarakat di dunia berencana melanjutkan penggunaan layanan kesehatan secara virtual, meski pandemi virus corona Covid-19 telah mereda. Berdasarkan survei PricewaterhouseCoopers (PwC), panggilan telepon merupakan model layanan kesehatan virtual yang akan paling banyak dipakai di masa mendatang. Ada 83% responden yang berencana memanfaatkannya.

Penggunaan aplikasi seluler untuk berkonsultasi kesehatan juga menarik perhatian masyarakat. Setidaknya 81% responden memutuskan akan memakai layanan tersebut ke depannya. Pemanfaatan surat elektronik (e-mail) dan teks (percakapan singkat-SMS) dipilih 80% dan 78% responden.

(Baca: Mayoritas Warga Dunia Tetap Gunakan Aplikasi Kesehatan Pascapandemi)

Survei PwC menunjukkan ketertarikan tinggi masyarakat terhadap layanan kesehatan jarak jauh. Sejumlah spesialisasi, termasuk manajemen penyakit kronis serta kesehatan mental dirasa tepat dalam penggunaan layanan kesehatan virtual.

Data Populer
Lihat Semua