Tiga Strategi Perusahaan Hadapi Pandemi Corona

Ekonomi & Makro
1
Dimas Jarot Bayu 16/09/2020 07:50 WIB
Adaptasi Dunia Usaha di Masa Pandemi
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Perusahaan di dalam negeri melakukan sejumlah adaptasi untuk meminimalisasi dampak pandemi virus corona Covid-19. Hasil survei Badan Pusat Statistik menunjukkan, adaptasi yang paling banyak dilakukan perusahaan dengan melakukan pemasaran produk secara daring. Secara rinci, ada 83% usaha mikro kecil (UMK) dan 79% usaha menengah besar (UMB) yang melakukan pemasaran daring selama pandemi corona.

(Baca: Siasat Kopi Kulo Berkolaborasi untuk Dongkrak Penjualan saat Pandemi)

Sebanyak 16% UMK dan 11% UMB melakukan diversifikasi usaha untuk mengatasi dampak corona. Sedangkan, 30% UMK dan 47% UMB yang melakukan pengurangan jam kerja agar bisa bertahan hidup di masa pagebluk.

Data Populer
Lihat Semua