Konsumen Beralih Berbelanja secara Digital saat Pandemi

Teknologi & Telekomunikasi
26/08/2020 14:17 WIB
Persentase Belanja dalam Pandemi Berdasarkan Medium
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Pandemi Covid-19 memaksa masyarakat untuk lebih banyak berdiam diri di rumah. Kondisi ini mendorong mereka untuk menjajal beragam cara, guna mengakses serta mendapatkan produk dan layanan.

Setelah Covid-19 mewabah, berbelanja secara seluler atau digital menunjukkan tren peningkatan. Masyarakat paling banyak bertransaksi menggunakan ponsel secara online. Pertumbuhannya mencapai 45%. Sebaliknya, berbelanja langsung di toko fisik berkurang hingga 50%.

(Baca: Masyarakat Memangkas Pengeluaran Sejumlah Barang Selama Pandemi Covid-19)

Tiongkok dan Timur Tengah menunjukkan pertumbuhan yang menonjol. Sebanyak 60% dan 58% responden mengaku berbelanja lebih banyak melalui ponsel.

Editor :
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.