IKLAN

Hidup di Tengah Pandemi, Dorong Perubahan Konsumsi Masyarakat

Perubahan Konsumsi Masyarakat Indonesia

Sumber : GDP Venture, 2020

katadata logo databoks logo
Disalin..
IKLAN

Penulis: Yosepha Pusparisa

Editor: Safrezi Fitra

27/4/2020, 14.22 WIB

Pandemi Covid-19 mendorong perubahan konsumsi masyarakat Indonesia. Seperti dilansir dari survei Firmenich dalam laporan GDP Venture, mereka lebih banyak mengonsumsi bahan-bahan makanan segar yang bermanfaat bagi kesehatan. Buah dan sayur segar (62%) paling banyak dikonsumsi. Tepung, beras, dan gandum juga makin banyak peminatnya dengan tambahan konsumsi hingga 48%.

Teh dan kopi (43%), produk susu (32%), dan jus (28%) juga makin banyak dikonsumsi masyarakat untuk mendukung kualitas kesehatan. Penikmat kacang-kacangan juga bertambah sebesar 9-10%.

(Baca: Isolasi Diri Mempengaruhi Psikologi Masyarakat)

Masyarakat mengurangi konsumsi minuman berkarbonasi dan alkohol (-36%). Selain itu, peminat makanan yang mengandung gula (-34%) serta sayur olahan (-25%) juga berkurang.

IKLAN
TOPIK

PDB

data terkait