Berapa Jumlah Gerai Hero Supermarket Grup?

Jumlah Gerai PT Hero Supermarket Tbk Grup (Sept 2017)

Sumber : Hero Supermarket Tbk, 2017

Disalin..

6/11/2017, 10.14 WIB

Berita penutupan gerai ritel kembali berlanjut. Kini giliran supermarket Giant menutup lima gerainya di Negeri Jiran Malaysia mulai 5 November 2017 dengan tidak memperpanjang kontrak gerainya dengan tujuan untuk melakukan efisiensi. Giant merupakan anak usaha PT Hero Supermaket Tbk (HERO). HERO merupakan perusahaan pioner mini supermarket di Indonesia yang telah berdiri sejak 1971.

Sebelumnya, semua gerai ritel 7-Eleven tutup pertengahan tahun ini, diikuti beberapa gerai Matahari, Ramayana, dan Hypermarket juga tutup karena turunnya penjualan. Kemudian gerai Lotus milik PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP) juga menutup semua gerainya karena sudah tidak memiliki nilai keekonomian, serta Debenhams juga akan tutup akhir tahun ini.

Berdasarkan laporan keuangan HERO per September 2017, jumlah toko yang dikelola perusahaan mencapai 450 gerai. Terdiri atas 250 gerai Guardian, 108 gerai Giant Ekspres, 57 gerai Giant Ekstra. Lalu 32 gerai Hero Supermarket, 2 gerai Giant Mart, dan 1 gerai IKEA.

data terkait

Anda memiliki 4 kuota artikel lagi hari ini. Silakan masuk atau mendaftar terlebih dahulu untuk mengakses seluruh artikel dan beberapa fitur lainnya.