Mal dengan Konsep Modern Masih Diserbu Pengunjung

10 Mal dengan Pertumbuhan Pengunjung Tertinggi (SMT I 2017)

Sumber : BCA Sekuritas, PT, 2017

Disalin..

19/9/2017, 17.28 WIB

Di tengah beredarnya isu melambatnya daya beli masyarakat, mal (pusat perbelanjaan) dengan konsep modern ternyata masih diserbu para pengunjung. Hal ini mengindikasikan bahwa perlambatan ekonomi domestik tidak banyak berpengaruh terhadap masyarakat kelas menengah ke atas.

Survei BCA yang dilakukan di Jabodetabek mencatat bahwa pusat perbelanjaan Gandaria City yang berkonsep modern mencatat pertumbuhan pengunjung 20 persen pada semester pertama 2017 dibanding semester pertama tahun sebelumnya. Kemudian diikuti Kasablanka Mall (18 persen) dan Mal Central Park (14 persen).

Perubahan gaya hidup masyarakat seiring munculnya belanja online serta lahirnya millenial (anak yang lahir di era digital) membuat mal saat ini sudah bukan hanya menjadi tempat berbelanja. Pusat perbelanjaan kini harus bisa menjadi tempat pemenuhan gaya hidup seperti untuk nongkrong-nongkrong, menikmati kuliner, berolah raga (fitnes) sehingga pengunjung dapat menunjukkan eksistensinya di media sosial.

data terkait

Anda memiliki 4 kuota artikel lagi hari ini. Silakan masuk atau mendaftar terlebih dahulu untuk mengakses seluruh artikel dan beberapa fitur lainnya.