Indonesia Miliki Gedung Tertinggi Ke-7 Dunia pada 2021

Properti
09/11/2016 07:49 WIB
10 Gedung Tertinggi Dunia (Per November 2016)
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Gedung tertinggi ketujuh dunia akan selesai dibangun di Indonesia pada 2021. Situs pemeringkat gedung pencakar langit dunia, Skyscraper Center menyebutkan bahwa Gedung Signature Tower yang terletak di Jakarta tersebut memiliki ketinggian 638 meter. Jika Signatur Tower selesai dibangun akan mengalahkan ikon Malaysia, yakni Gedung Petronas yang berdiri setinggi 452 meter di atas permukaan tanah.

Skyscraper Center mencatat, pencakar langit tertinggi dunia adalah Jeddah Tower yang akan selesai dibangun pada 2019. Bangunan yang diperuntukkan bagi apartemen, hotel, dan perkantoran ini memiliki tinggi 1.000 meter. Berada di urutan kedua, The Bridge Tower 1 yang terletak di Irak dengan tinggi 964 meter. Gedung itu akan selesai dibangun pada 2025.

Sepuluh gedung tertinggi dunia yang dicatat Skyscraper Center per November 2016 sebagian besar masih berada dalam tahap pembangunan. Baru dua gedung yang sudah selesai dibangun, yakni Burj Khalifa di Dubai pada posisi tiga dengan tinggi 828 meter, dan Shanghai Tower 623 meter pada urutan sembilan. Peringkat ini akan terus berubah mengikuti perkembangan pembangunan gedung pencakar langit dunia.

Editor :
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.