Penetrasi Internet Indonesia Masih Rendah

Telecommunications
24/08/2016 16:22 WIB
Penestrasi Internet Asia per Juni 2016
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Penetrasi internet di Indonesia tergolong sangat rendah di kawasan Asia. Menurut data Internet World Stats pada Juni 2016, jumlah pengakses internet Indonesia terhadap populasi masih sangat rendah, yakni 34,1 persen, berada di urutan 23 dari 34 negara yang di survei. Dibandingkan dengan negara ASEAN lainnya, penestrasi internet Indonesia juga berada dibawah Singapura, Brunei Darussalam, Malaysia, Thailand maupun Vietnam.

Wilayah Indonesia yang berbentuk kepulauan membuat penduduk yang berada di daerah terpencil belum terjangkau jaringan kedunia maya membuat penestrasi internet Indonesia masih rendah. Selain itu, rendahnya tingkat pendidikan dan terbatasnya pengetahuan teknologi turut menghambat tumbuhnya penestrasi internet di Tanah Air. 

Korea Selatan merupakan negara dengan penetrasi internet tertinggi di Asia dengan, yakni 92,1 persen dari total populasi, kemudian Jepang dengan penestrasi 91 persen. Sementara Korea Utara merupakan negara dengan penestrasi internet terendah di Asia, yakni hanya 0,1 persen. 

 

Data Populer
Lihat Semua