Dalam laporan Morning Consult, terdapat 20 produk dengan pertumbuhan kesadaran merek (brand awareness) tertinggi pada 2020. Perangkat lunak video telekonferensi, Zoom bertengger di peringkat teratas. Kesadaran merek terhadap Zoom melejit hingga 33,6% pada 2020. Pendorong utamanya adalah pandemi Covid-19 yang membuat masyarakat beralih bekerja dan rapat secara daring.
Peacock, layanan video streaming yang di bawah naungan NBC Universal menyusul dengan kesadaran merek naik hingga 31,7%. Masih dari Amerika Serikat, Instacart mengikuti dengan 19,2% peningkatan kesadaran merek.
TikTok, media sosial berbasis video ini mengalami kenaikan kesadaran merek 16,9% pada 2020. Aplikasi tersebut masih tergabung dengan ByteDance, perusahaan raksasa Tiongkok.
(Baca: Indomie & Wardah Merek Lokal Paling Populer di Indonesia)
Morning Consult mengukur pertumbuhan kesadaran merek berdasarkan proporsi konsumen yang mempertimbangkan untuk membayar atau berlangganan merek terkait pada 2020. Perusahaan tersebut mendapatkan data dengan menyebar rata-rata 11.470 survei per merek.