Menurut data Semrush, jumlah kunjungan ke situs Shopee, Tokopedia, dan Lazada Indonesia meningkat pada Oktober 2025.
Sedangkan pengunjung situs e-commerce besar lainnya, yaitu Blibli, berkurang dibanding bulan sebelumnya.
(Baca: E-Commerce yang Sering Diakses Masyarakat Indonesia pada 2025)
Ini data jumlah kunjungan ke situs e-commerce besar di Indonesia pada Oktober 2025:
1. Shopee Indonesia (Shopee.co.id): 145,6 juta kunjungan, naik 17% (mtm)
Pada Oktober 2025, situs Shopee Indonesia meraih 145,6 juta kunjungan dari seluruh dunia.
Perolehannya bertambah sekitar 21,3 juta kunjungan atau naik 17% dibanding bulan sebelumnya (month-to-month/mtm).
Pada Oktober 2025, Shopee menggelar promo tanggal kembar 10 Oktober bertajuk "Promo Puncak 10.10 Brands Festival".
Dalam program ini Shopee memberikan diskon antara 10-15% dengan nilai maksimal Rp100 ribu untuk pembelian produk di Shopee Mall, disertai gratis ongkos kirim (ongkir) dengan syarat tertentu.
2. Tokopedia (Tokopedia.com): 71,7 juta kunjungan, naik 8% (mtm)
Situs Tokopedia meraih 71,7 juta kunjungan pada Oktober 2025, bertambah sekitar 5,5 juta kunjungan atau naik 8% (mtm).
Pada Oktober 2025, Tokopedia menggelar program "Promo Guncang 10.10" yang menawarkan diskon hingga Rp100 ribu untuk pembelian produk tertentu.
Tokopedia juga membuat program "Flash Sale" yang menawarkan diskon hingga 80% untuk produk elektronik, laptop, kamera, fashion, sampai produk ibu dan bayi.
3. Lazada Indonesia (Lazada.co.id): 33,8 juta kunjungan, naik 5% (mtm)
Pada Oktober 2025, situs Lazada Indonesia meraih 33,8 juta kunjungan, bertambah sekitar 1,7 juta kunjungan atau naik 5% (mtm).
Pada bulan tersebut Lazada mengadakan berbagai program promo, salah satunya voucher iPhone Air senilai Rp1 juta.
Voucher ini diberikan untuk pembelian iPhone Air di toko iBox, Digimap, dan Hello Store melalui Lazada, dengan syarat dan ketentuan berlaku.
4. Blibli (Blibli.com): 12,7 juta kunjungan, turun 5% (mtm)
Berbeda dengan pesaing-pesaingnya, jumlah kunjungan ke situs Blibli berkurang 741 ribu atau turun 5% (mtm) menjadi 12,7 juta kunjungan pada Oktober 2025.
Pada bulan tersebut, Blibli mengadakan "Promo 10.10 Big. Shopping Day 2025" yang menawarkan cashback, hadiah, dan bonus beli 1 gratis 1 untuk produk gadget, perlengkapan olahraga, mainan, hingga produk ibu dan bayi yang berlaku pada periode terbatas.
(Baca: E-Commerce Sumbang 72% Ekonomi Digital Indonesia pada 2025)