Customer Service Manusia vs Chatbot, Siapa Lebih Disukai Konsumen?

1
Akbar Ridwan 31/07/2025 18:40 WIB
Image Loader
Memuat...

Menurut survei Capgemini, customer service yang ditangani manusia dinilai lebih empati dan kreatif. Namun, chatbot atau agen virtual dinilai lebih responsif dan mudah diakses.

Preferensi Konsumen Global tentang Kinerja Manusia dan Chatbot untuk Layanan Pelanggan/Customer Service (November-Desember 2024)
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar
databoks

Anda mengakses konten Single Data Premium.
Untuk meneruskan, silakan berlangganan, atau beli secara satuan.

Professional

Nikmati akses premium dengan harga yang lebih terjangkau.

Mulai dari

Rp300.000 150.000/bulan

Berlangganan

Akses lebih banyak konten premium dan fitur eksklusif khusus pelanggan.

Mulai dari

50.000/bulan

Hanya Rp833 per artikel
Beli Satuan

Langsung baca artikel “Customer Service Manusia vs Chatbot, Siapa Lebih Disukai Konsumen?”.

Rp10.000

Kami menerima pembayaran berikut:

Qris OVO DANA ShopeePay AstraPay LinkAja
BCA Master Card Visa JCB
Qris OVO DANA ShopeePay AstraPay LinkAja BCA Master Card Visa JCB
Beberapa metode pembayaran masih dalam proses aktivasi.
Data Stories Terkini
Databoks Premium

Data Populer

Loading...