Menurut data Semrush, situs web Shopee Indonesia (Shopee.co.id) meraih 144,8 juta kunjungan dari seluruh dunia pada November 2024.
Angka tersebut jauh lebih banyak dari kunjungan ke situs e-commerce lain yang populer di Indonesia, seperti Tokopedia, Lazada, Blibli, dan Bukalapak.
(Baca: Aplikasi E-Commerce yang Dipakai Konsumen Global 2024)
Pada November 2024 situs Tokopedia (Tokopedia.com) menerima 71,2 juta kunjungan dari seluruh dunia.
Kemudian situs Lazada (Lazada.co.id) meraih 45,8 juta kunjungan, Blibli (Blibli.com) 23 juta kunjungan, dan Bukalapak (Bukalapak.com) 3,3 juta kunjungan.
Adapun 3 dari 5 situs e-commerce tersebut meraih peningkatan kunjungan.
Pada November 2024 jumlah kunjungan ke situs Shopee Indonesia naik 12,6% dibanding Oktober 2024 (month-to-month/mtm).
Kemudian kunjungan ke situs Lazada naik 20,05% (mtm) dan Blibli naik 1,5% (mtm).
Di sisi lain, kunjungan ke situs Tokopedia pada November 2024 turun 3% (mtm) dan Bukalapak turun 6,32% (mom).
(Baca: Hal yang Menarik Minat Konsumen untuk Belanja Online)