Menurut data Semrush, situs web Shopee Indonesia (Shopee.co.id) meraih 134,3 juta kunjungan pada September 2024.
Angka tersebut membuat Shopee unggul dibanding e-commerce lain yang populer di Indonesia, seperti Tokopedia, Lazada, Blibli, dan Bukalapak.
(Baca: 5 E-Commerce dengan Pengunjung Terbanyak Sepanjang 2023)
Pada September 2024 situs Tokopedia (Tokopedia.com) meraih 76,6 juta kunjungan.
Kemudian situs Lazada (Lazada.co.id) memperoleh 45,2 juta kunjungan, Blibli (Blibli.com) 20,7 juta kunjungan, dan Bukalapak (Bukalapak.com) 3,7 juta kunjungan.
Semrush juga mencatat, dari lima situs e-commerce ini, hanya Shopee yang meraih peningkatan kunjungan.
Jumlah kunjungan ke situs Shopee pada September 2024 meningkat 0,14% dibanding bulan sebelumnya (month-on-month/mom).
Sedangkan kunjungan ke situs Tokopedia turun 1,75% (mom), Lazada turun 19,09% (mom), Blibli turun 14,53% (mom), dan Bukalapak turun 6,65% (mom).
(Baca: Pengeluaran Bulanan Warga RI untuk Transaksi Online Awal 2024)