Penjualan ritel e-commerce Indonesia diperkirakan mencapai US$ 8,59 miliar atau sekitar Rp 117,7 triliun pada 2018. Jumlah tersebut, menurut data Statista bakal meningkat menjadi US$ 16,5 miliar pada 2022 atau naik hampir dua kali lipat dari tahun ini.
Sementara pembeli digital Indonesia diperkirakan mencapai 31,6 juta pembeli pada 2018, dengan penetrasi sekitar 11,8% dari total populasi. Jumlah tersebut diproyeksikan akan meningkat menjadi 43,9 juta pembeli pada 2022 dengan penetrasi 15,7% dari jumlah penduduk Indonesia.
Penjualan ritel e-commerce Indonesia merupakan yang terbesar di kawasan Asia Tenggara. Berdasarkan proyeksi Statista, penjualan ritel perdagangan digital Indonesia mencapai US$ 5,29 miliar. Angka tersebut merupakan yang tertinggi dibanding penjualan ritel e-commerce negara ASEAN lainnya seperti Thailand sebesar US$ 2,89 miliar, Singapura (US$ 2,13 miliar), Malaysia (US$ 1,97 miliar), dan Vietnam (US$ 1,71 miliar).