12/2/2018, 13.37 WIB
Penjualan e-Commerce ritel di Indonesia bakal tumbuh 133,5% menjadi US$ 16,5 miliar atau sekitar Rp 219 triliun pada 2022 dari posisi 2017.
12/2/2018, 13.37 WIB
Penjualan e-Commerce ritel di Indonesia bakal tumbuh 133,5% menjadi US$ 16,5 miliar atau sekitar Rp 219 triliun pada 2022 dari posisi 2017.
Penjualan e-Commerce (perdagangan elektronik) ritel di Indonesia bakal tumbuh 133,5% menjadi US$ 16,5 miliar atau sekitar Rp 219 triliun pada 2022 dari posisi 2017. Pertumbuhan ini ditopang oleh pesatnya kemajuan teknologi yang memberikan kemudahaan berbelanja bagi konsumen. Lahirnya Generasi Z (Gen Z) yang lahir di era digital juga turut berkontribusi terhadap pertumbuhan e-Commerce di tanah air.
Berbelanja secara online juga telah menjadi salah satu aktivitas yang menarik karena memberikan pengalaman baru dalam berbelanja bagi para konsumen. Ini merupakan salah satu alasan konsumen mulai beralih dari sebelumnya harus ke pasar untuk membeli suatu barang (offline), dan sekarang mulai beralih secara digital dengan hanya mengunjungi situs belanja.
Peluang inovasi yang terbuka besar dan pergeseran gaya hidup masyarakat menjadi salah satu kekuatan bisnis e-commerce. Saat ini, sebagian besar transaksi e-commerce masih dilakukan dengan menggunakan desktop atau laptop. Nantinya, telepon pintar akan mendominasi transaksi perdagangan digital.
Penjualan e-Commerce Penjualan Ritel Indonesia (2016-2022E)
31/1/2019, 15.07 WIB
Tokopedia merupakan e-commerce asal Indonesia paling diminati dengan 168 juta pengunjung per bulan pada triwulan IV 2018.
23/12/2018, 15.34 WIB
Tokopedia dan Bukalapak merupakan unicorn e-commerce lokal yang berhasil menyedot perhatian konsumen belanja nasional 2018.
30/11/2018, 17.00 WIB
Indonesia memimpin nilai transaksi e-commerce di kawasan Asia Tenggara didorong oleh pengguna internet sebanyak 150 juta serta tumbuhnya pengguna telepon pintar.
22/11/2018, 15.41 WIB
Pendanaan ini merupakan yang ke-10 kalinya bagi e-Commerce yang didirikan William Tanuwijaya dan Leontinus Alpha.
12/11/2018, 17.20 WIB
Festival belanja online Singles Day 11.11 di Alibaba Holding Group Ltd berhasil meraup penjualan US$ 30,8 miliar atau setara Rp 452,7 triliun.
22/10/2018, 12.01 WIB
Salah satu penopang tingginya pengunjung Tokopedia berasal dari Facebook, yakni mencapai 5,89 juta.