Video blog (vlog) merupakan salah satu jenis konten media sosial yang banyak dikonsumsi pengguna internet.
Menurut laporan We Are Social, secara global vlog lebih banyak ditonton konsumen dari kelompok usia 16-24 tahun, dengan rincian perempuan 36,1% dan laki-laki 28,2%.
Kemudian di kelompok konsumen usia 25-34 tahun ada 31% perempuan yang biasa menonton vlog dan laki-laki 26,5%.
Dari kelompok usia 35-44 tahun ada 25,3% perempuan dan 23,3% laki-laki; dari kelompok usia 45-54 tahun ada 19,4% perempuan dan 17,5% laki-laki; sedangkan dari kelompok usia 55-64 tahun hanya ada 12,9% perempuan dan 11,2% laki-laki yang biasa mengonsumsi konten tersebut.
Dari segi gender, perempuan mendominasi persentase penonton vlog dari seluruh kelompok usia, seperti terlihat pada grafik di atas.
(Baca: Ada Indonesia di Daftar 10 Negara yang Paling Banyak Menonton Vlog)