Dalam laporan State of Mobile 2022, App Annie mencatat pengeluaran untuk iklan di telepon seluler (ponsel) atau mobile advertising mencapai US$ 295 miliar pada 2021. Jumlah ini bahkan diprediksi meningkat menembus US$ 350 miliar pada 2022.
Adanya Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 dan pemilu paruh waktu di Amerika Serikat akan mendorong pengeluaran iklan pada 2022 menurut laporan yang sama.
Sejak 2018, pengeluaran untuk iklan mobile terus meningkat. Pada 2018, pengeluaran iklan tercatat sebesar US$ 155 miliar. Nilai ini meningkat 22,6% menjadi US$ 190 miliar pada 2019.
Nilai pengeluaran iklan lalu meningkat lagi 26,3% menjadi US$ 240 miliar pada 2020. Pada 2021, peningkatan pengeluaran iklan tercatat sebesar 23% menjadi US$ 295 miliar.
Lama penggunaan ponsel juga tercatat terus meningkat. Dari 10 pasar ponsel terbesar, App Annie mencatat rata-rata lama penggunaan ponsel mencapai 4 jam 48 menit pada 2021, meningkat 30% dari 2019.
(Baca: Waktu Menonton Video Streaming di Indonesia Naik Paling Tinggi)