Peningkatan Waktu Menonton Video Streaming di Indonesia Tertinggi Global pada 2021

Media
1
Monavia Ayu Rizaty 17/01/2022 13:10 WIB
10 Negara dengan Pertumbuhan Waktu yang Dihabiskan untuk Menonton Video Streaming Tertinggi di Dunia (2019-2021)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Video streaming bukan menjadi hal yang baru bagi masyarakat dunia terutama di masa pandemi yang memaksa warga dunia melakukan segala aktivitas secara virtual. Menonton video streaming melalui beberapa aplikasi seperti Netflix, YouTube, Disney+ dan sebagainya menjadi sangat populer terutama di kalangan masyarakat Indonesia.

Menurut laporan dari App Annie yang berjudul State of Mobile 2022, peningkatan total waktu yang dihabiskan masyarakat Indonesia untuk menonton video streaming mencapai 140% pada 2021 (dibandingkan 2019) menjadi yang tertinggi di dunia.

Rusia menempati urutan kedua negara dengan peningkatan tertinggi total waktu yang dihabiskan untuk menonton video streaming mencapai 61%. Diikuti Argentina dengan peningkatan sebesar 37% pada 2021.

Jepang dan Turki berada di urutan berikutnya dengan angka peningkatan yang sama, yaitu 35%. Sementara, Brasil tercatat mengalami peningkatan waktu menonton video streaming sebesar 34%.

Penyedia aplikasi video streaming memanfaatkan rilis konten eksklusif untuk merebut pasar. Adapun Netflix menjadi aplikasi video streaming terbesar saat ini dengan lebih dari 1 juta unduhan lokal di lebih dari 60 negara.

(Baca Selengkapnya: Aplikasi Berbasis Video Streaming Paling Banyak Digunakan di Dunia)

 

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua