Indonesia merupakan negara penyumbang kunjungan terbanyak ke situs e-commerce Shopee.
Menurut laporan perusahaan data e-commerce, Webretailer, situs Shopee meraih rata-rata 124,9 juta kunjungan per bulan dari Indonesia pada 2023, setara 27% dari kunjungan bulanan global.
Vietnam menempati posisi kedua dengan menyumbang 59,8 juta kunjungan per bulan.
Berikutnya ada Taiwan 55,9 juta kunjungan, Filipina 53,4 juta kunjungan, Thailand 50,7 juta kunjungan, dan Malaysia 42,8 juta kunjungan per bulan.
(Baca: Ini Persaingan Kunjungan 5 E-Commerce Terbesar di Indonesia Sepanjang 2023)
Di luar Asia Tenggara, negara yang turut menyumbang banyak kunjungan ke situs Shopee adalah Brasil.
Negeri Samba ini tercatat menyumbang rata-rata 40,7 juta kunjungan per bulan, tertinggi dari luar Asia.
Selain top 7 yang disebutkan di atas, situs Shopee meraih rata-rata 29,7 juta kunjungan per bulan dari berbagai negara lainnya.
Laporan Webretailer juga menunjukkan Shopee menjadi situs e-commerce terbesar di Asia Tenggara, dengan perolehan rata-rata 343 juta kunjungan per bulan. Di bawahnya ada Tokopedia, Lazada, Bukalapak, dan Blibli.
Shopee merupakan perusahaan e-commerce asal Singapura yang beroperasi sejak 2015. Menurut keterangan resmi perusahaan, layanan mereka saat ini telah menjangkau 15 negara, termasuk di kawasan Eropa dan Amerika Latin.
(Baca: Shopee Sumbang Hampir 70% Pendapatan Sea Group pada 2023)