Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei terbaru terkait akses media dan perilaku digital. Hasil survei menemukan bahwa sebanyak 49% responden pernah belanja online dalam sebulan terakhir.
Mayoritas dari responden mengaku paling sering belanja pakaian atau fashion. Persentasenya tercatat sebesar 65,7%.
Kemudian, sebanyak 24,5% responden paling sering belanja barang elektronik dan 17,9% membeli makanan dan minuman.
Ada pula 16,4% responden yang sering belanja make up secara online. Kemudian, 14,3% responden membeli mainan, 4,6% buku digital, dan 1,6% musik digital.
Sementara itu, 5,9% responden membeli barang lainnya dan masih ada 1,9% responden yang tidak menjawab.
Survei ini dilakukan secara online pada 21 Februari hingga 16 Maret 2022. Jumlah responden sebesar 733 orang dengan metode simple random sampling.
Margin of error dalam surve ini kurang lebih 3,7% dengan tingkat kepercayaan 95%.
(Baca Juga: Ini Produk yang Kian Banyak Dicari di E-Commerce setelah Pandemi)