Menurut riset Compas, Daviena menjadi merek produk perawatan kecantikan terlaris di TikTok Shop Indonesia saat ini.
Melalui metode online crawling atau penelusuran digital, mereka mengumpulkan data penjualan toko official maupun non-official di TikTok Shop, dengan rating produk minimal bintang 4 selama periode Februari-September 2024.
Hasilnya, Daviena tercatat meraih pangsa pasar 6,1% dari nilai total penjualan produk kecantikan di TikTok Shop selama periode tersebut.
Merek lokal yang berdiri sejak 2018 ini berhasil mengungguli merek-merek pesaingnya, seperti SSSKIN yang mendapat pangsa pasar 4,8%, diikuti Skintific 3,6%; Glafidsya 3,1%, dan Elformula 2,5%.
Sementara merek produk kecantikan lain seperti Gmeelan, The Originote, Glad2Glow, H&H Skincare, dan Jestham meraih pangsa kurang dari 2% seperti terlihat pada grafik.
"Persaingan sengit terjadi antara brand baru dan brand berpengalaman di top 10 perawatan dan kecantikan TikTok Shop," tulis Compas di akun Instagramnya, Jumat (1/11/2024).
(Baca: Hal yang Menarik Minat Konsumen untuk Belanja Online)