Hasil riset Kantar menunjukkan konsumen Indonesia lebih banyak menghabiskan waktu untuk mengonsumsi barang di luar rumah. Dalam laporannya berjudul Leveraging The Momentum of Out-of-Home Purchases, konsumsi di luar rumah (OOH) berkontribusi terhadap beberapa sektor nilai penjualan.
Berdasarkan pemetaan Kantar terhadap masyarakat urban, sektor OOH memegang porsi lebih besar dibanding konsumsi di rumah. Minuman kemasan masih menjadi porsi terbesar dalam penjualan. Tahun 2017 dan 2018 masih berkontribusi terhadap penjualan 72% minuman. Beberapa produknya adalah isotonik, kopi, dan teh.
Peningkatan terbesar ditunjukkan produk camilan. Pada 2017 kontribusinya sebesar 55 persen, meningkat menjadi 58 persen setahun setelahnya. Posisi produk susu mengikuti dengan kontribusi 57 persen pada 2017, kemudian berkembang dengan total 59 persen di 2018.