Coldplay Access, portal berita seputar Coldplay asal Brasil, merilis daftar pengembalian wristband dalam rangkaian tur Music of the Spheres.
Wristband adalah gelang berwarna putih yang dibagikan kepada penonton konser Coldplay sebelum memasuki tempat pertunjukan, dan harus dikembalikan setelah acara selesai.
Dari 25 kota yang menjadi lokasi tur konser tersebut, Jakarta menjadi kota dengan pengembalian wristband terendah, yakni hanya 77%.
Ini pun menjadikan Indonesia sebagai satu-satunya negara dengan tingkat pengembalian wristband Coldplay di bawah 80%.
Posisi teratas ditempati oleh Tokyo (Jepang) dengan persentase pengembalian 97%. Posisinya diikuti Kopenhagen (Denmark) dengan persentase 96%.
Beberapa negara tetangga di kawasan Asia Tenggara juga masuk ke daftar ini.
Singapura menempati posisi ke-8 global sekaligus yang terbaik se-Asia Tenggara, dengan persentase pengembalian wristband 91%.
Kemudian ada Kuala Lumpur (Malaysia) di peringkat ke-9 dengan persentase 90%, Bangkok (Thailand) peringkat ke-12 dengan 89%, dan Manila (Filipina) di posisi ke-14 dengan 87%.
Berikut daftar lengkap tingkat pengembalian wristband di 25 kota yang menjadi lokasi konser Coldplay dalam tur Music of the Spheres, dari yang tertinggi sampai terendah:
- Tokyo (Jepang): 97%
- Kopenhagen (Denmark): 96%
- Buenos Aires (Argentina): 94%
- Gothenburg (Swedia): 94%
- Kaohsiung (Taiwan): 93%
- Zurich (Swiss): 92%
- Curitiba (Brasil): 91%
- Singapura: 91%
- Kuala Lumpur (Malaysia): 90%
- Perth (Australia): 90%
- Chicago (Amerika Serikat): 90%
- Bangkok (Thailand): 90%
- Rio de Janeiro (Brasil): 87%
- Manila (Filipina): 87%
- Santiago (Chile): 86%
- Coimbra (Portugal): 86%
- Barcelona (Spanyol): 86%
- Seattle (Amerika Serikat): 86%
- Sao Paulo (Brasil): 85%
- Bogota (Kolombia): 85%
- Amsterdam (Belanda): 82%
- Vancouver (Kanada): 82%
- Los Angeles (Amerika Serikat): 80%
- Berlin (Jerman): 80%
- Jakarta (Indonesia): 77%
(Baca: Bukan Singapura yang Pertama, Ini Negara dengan Durasi Konser Coldplay Terlama)