Survei Snapcart menunjukkan, terdapat sejumlah merek suplemen kebugaran yang menjadi favorit warga Indonesia.
Pertama, ada Evolene yang menjadi favorit 26% responden. Ini merupakan produk lokal yang menawarkan berbagai jenis suplemen seperti whey protein, creatine, dan lainnya.
"Hal ini kemungkinan besar disebabkan oleh branding lokal yang kuat, kerja sama dengan influencer, serta strategi pemasaran yang menyasar komunitas kebugaran di Indonesia," tulis Snapcart dalam laporan Boost Your Strength: Part 2.
Berikutnya ada L-Men dan Optimum Nutrition yang masing-masing disukai oleh 19% dan 12% responden.
Lalu merek lokal FITLife dan Muscle First melengkapi posisi lima besar, dengan proporsi masing-masing 11% dan 10%.
"Ini menunjukkan relevansi pemain lokal yang terus berlanjut di samping merek-merek global," tulis Snapcart.
Survei ini juga menemukan, mayoritas atau 61% responden mempertimbangkan kandungan nutrisi sebelum membeli produk suplemen kebugaran.
Pertimbangannya berikutnya terkait harga (13%), rasa (9%), dan sertifikasi keamanan produk seperti dari BPOM (6%).
Snapcart melakukan survei ini secara online pada Mei 2025 terhadap 1.212 responden yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.
(Baca: Seberapa Sering Masyarakat RI Konsumsi Suplemen Kebugaran?)