Menurut laporan survei Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), Facebook adalah aplikasi media sosial yang paling banyak diakses generasi milenial.
Pada awal tahun ini proporsi milenial Indonesia yang sering mengakses Facebook mencapai 74,09%.
(Baca: Jenis Konten Berita yang Disukai Milenial Indonesia)
Ada cukup banyak juga milenial Indonesia yang sering mengakses YouTube, TikTok, dan Instagram.
Kemudian ada yang sering mengakses X (dahulu Twitter), LinkedIn, dan aplikasi media sosial lain dengan porsi lebih sedikit seperti terlihat pada grafik.
APJII menggelar survei ini pada Desember 2023-Januari 2024, dengan melibatkan total responden 8.720 orang yang dipilih secara acak dan proporsional dari 38 provinsi Indonesia.
Milenial dalam survei ini adalah responden yang lahir antara tahun 1981-1996, atau berusia 28-43 tahun saat survei digelar. Proporsinya mencapai 26,1% dari total responden.
Survei ini menggunakan metode wawancara tatap muka dengan toleransi kesalahan survei (margin of error) +/-1,1%.
(Baca: Media Sosial Favorit Gen Z Indonesia Awal 2024)