Menurut laporan We Are Social, pada Januari 2024 iklan Instagram bisa menjangkau sekitar 1,65 miliar audiens secara global.
Laporan ini mendefinisikan audiens sebagai pengguna Instagram yang terjangkau iklan, tapi tidak sepenuhnya mencerminkan jumlah akun Instagram unik (unique individual user) ataupun jumlah total pengguna aktif (total active user).
Pada awal 2024 iklan Instagram di Indonesia tercatat bisa menjangkau sekitar 100,9 juta audiens.
Jumlah tersebut menjadikan Indonesia sebagai negara dengan jangkauan iklan Instagram terluas ke-4 secara global.
Peringkat teratas ditempati India dengan luas jangkauan 362,9 juta audiens, diikuti Amerika Serikat 169,65 juta, dan Brasil 134,6 juta audiens.
Kemudian di bawah Indonesia ada Turki dengan luas jangkauan 57,1 juta audiens, Jepang 55,45 juta, Meksiko 44,85 juta, Inggris 33,1 juta, Jerman 30,35 juta, dan Argentina 27,85 juta audiens.
Secara global, audiens iklan Instagram yang berusia 18 tahun ke atas didominasi laki-laki dengan proporsi 50,6%, sedangkan perempuan 49,4%.
Adapun Instagram menjadi media sosial dengan jumlah pengguna aktif terbanyak keempat di dunia per Januari 2024, di bawah Facebook, YouTube, dan WhatsApp.
(Baca: TikTok Masuk 5 Besar Daftar Media Sosial Terpopuler Dunia pada Awal 2024)