Beberapa metode pembayaran masih dalam proses aktivasi.
20 Produk dengan Iklan Terbesar di Media TV dan Cetak (Jan-Sep 2017)
:[/] [bold]
:[/] [bold]
Nama Data
Nilai
Meikarta
1,2 Triliun
Traveloka.com
870 Miliar
Indomie
765,2 Miliar
Vivo GSM
571,6 Miliar
Samsung
564 Miliar
SGM Eksplor 1 Plus
529,4 Miliar
Clear Anti Ketombe
513 Miliar
Kementerian Kesehatan RI
472,5 Miliar
Marjan Boudoin
448,9 Miliar
Pantene Anti Ketombe
447 Miliar
Cap Bango
440,2 Miliar
Bebelac 3
427,2 Miliar
Dove Nutritive Solutions
418,2 Miliar
Aqua
404,8 Miliar
Vanish Cair
396,3 Miliar
Head & Shoulder
394,7 Miliar
Pepsodent
383,7 Miliar
Oppo
368,9 Miliar
Sprite
359,8 Miliar
Dancow 1+ Madu
359,6 Miliar
A Font Kecil
A Font Sedang
A Font Besar
Meikarta mencatat belanja iklan terbesar sepanjang Januari-September 2017 untuk media televisi dan cetak. Berdasarkan data Nielsen Indonesia, proyek properti milik grup Lippo tersebut telah menggelontorkan dana Rp 1,2 triliun untuk promosi produknya. Angka ini merupakan yang terbesar dibandingkan dengan nilai iklan produk-produk lainnya.
Di urutan kedua, Traveloka.com dengan nilai belanja iklan Rp 870 miliar, dan di urutan ketiga adalah Indomie dengan nilai Rp 765,2 miliar. Dari 20 pengiklan terbesar dalam sembilan bulan pertama 2017 berjumlah Rp 10,34 triliun dari total Rp 107,89 triliun spot iklan di media televisi dan cetak.
Mega proyek dengan nilai investasi sekitar Rp 278 triliun tersebut melakukan grand launching pada 17 Agustus 2017 dan melakukan promosi sangat masif di berbagai media. Namun, proyek properti terbesar yang pernah dilakukan oleh grup Lippo ini menuai kontroversi karena belum menyelesaikan prosen perizinan serta belum mendapat rekomendasi dari Gubernur Jawa Barat.