Perusahaan riset pasar Compas, merilis daftar 10 merek air mineral terlaris di e-commerce Indonesia periode 16-22 September 2024.
Riset ini dilakukan menggunakan metode crawling atau penelusuran digital. Compas mengumpulkan data penjualan dari toko official maupun non-official di Shopee, Tokopedia, Blibli, Lazada, dan TikTok Shop, dengan rating produk minimal bintang 4.
Hasilnya, Cleo menjadi merek terlaris dengan meraih pangsa sebesar 15,4% dari total nilai penjualan air mineral di e-commerce pada bulan ini.
"Cleo menjadi produk air mineral yang paling diminati di e-commerce," tulis Compas di akun Instagram resminya, Selasa (24/9/2024).
Lalu Aqua menjadi kompetitor terdekat dengan pangsa sebesar 15,4% pada September 2024. Posisinya diikuti Pristine dengan pangsa 11,6%, Nestle 11,3%, dan Le Minerale 10,7%.
Sementara merek air mineral lainnya seperti Oasis, Perfect, Ron88, Hydra, dan Crystalline meraih pangsa kurang dari 7% seperti terlampir dalam grafik.
(Baca: Aqua dan Le Minerale, Dua Merek Air Mineral Paling Banyak Dikonsumsi Warga Indonesia)