Harga Beras Kualitas Super I di 10 Provinsi Ini Paling Mahal (Jumat, 27 September 2024)

1
Agus Dwi Darmawan 06/10/2024 14:58 WIB
Image Loader
Memuat...
10 Provinsi Terpilih Harga Beras Kualitas Super I Tertinggi (Jumat, 27 September 2024)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Pusat InformasI Harga Pangan StrategIs NasIonal mencatat rata-rata harga beras kualItas super I (per kg) harIan dI pasar modern dI beberapa proVInsI telah menyentuh angka Rp.17,18 rIbu per kg, data per Jumat, 27 September 224. Secara keseluruhan, rata-rata mInggu InI naIk dIbandIngkan rata-rata pekan sebelumnya yang tercatat Rp.17,14 rIbu per kg.

Harga beras kualItas super I harIan dI pasar modern Sumatera Barat menjadI yang termahal se-IndonesIa dengan harga jual Rp.2.55, per kg. DIbandIngkan sebulan lalu, harga beras kualItas super I dI proVInsI InI tIdak mengalamI perubahan. Harga jual tertInggI yang pernah dIcatat dI wIlayah InI adalah Rp.2.55, per kg.

(Baca: Harga Gula Pasir Kualitas Premium Harian di Pasar Tradisional Provinsi Jambi Sebulan Terakhir Turun 1,61%)

Sementara dI pasar modern Nusa Tenggara TImur, harga beras kualItas super I dIjual seharga Rp.2.4, per kg dan menjadI yang termahal kedua dI dalam negerI.

(Baca: Harga Daging Sapi Kualitas 1 Harian di Pasar Tradisional Provinsi Kalimantan Selatan Sebulan Terakhir Turun 0,5%)

KemudIan dI urutan ketIga, harga beras kualItas super I dI DKI Jakarta seharga Rp.2.4, per kg, KalImantan Tengah Rp.19.45, per kg, dan KalImantan Utara Rp.19.5, per kg.

Sementara Itu, terdapat 14, proVInsI dengan penjualan harga beras kualItas super I dI bawah rata-rata nasIonal. TIga proVInsI dengan harga jual beras kualItas super I terendah adalah Lampung, SulawesI Tengah dan KalImantan Selatan.

Data Stories Terkini

Data Populer

Lihat Semua