Harga Gas Alam Dunia Naik Selama Tiga Hari Terakhir

Materials
1
Agus Dwi Darmawan 08/05/2024 13:52 WIB
Harga Gas Alam Dunia Tiga Bulan Terakhir
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Harga gas alam dunia untuk transaksi Senin, 06 Mei 2024 naik. Perdagangan harga gas alam dunia hari ini tercatat US$ 2,15 per mmbtu. Angka ini lebih tinggi dibandingkan perdagangan hari sebelumnya yang berada di angka US$ 2,14 per mmbtu. Kondisi saat ini serupa dengan pergerakan harga gas alam dunia dalam tiga hari terakhir yang sedang dalam tren naik.

Seminggu terakhir, pergerakan harga gas alam dunia tumbuh 30,95 persen dengan rata-rata harga transaksi harian adalah US$ 1,98 per mmbtu. Sedangkan dibanding posisi 30 hari yang lalu, pergerakan harga gas alam dunia telah tumbuh 29,29 persen. Bahkan dari harga tertingginya tahun ini di US$ 3,31 per mmbtu, harga gas alam dunia telah turun 35,26 persen.

Secara tahunan, rata-rata perdagangan harga gas alam dunia dalam lima tahun terakhir dalam tren turun. Sementara itu, untuk pantauan harga secara bulanan, transaksi dalam 12 bulan terakhir cenderung menyusut. Tertinggi, harga rata-rata bulanan komoditas gas alam dunia pernah tercatat yakni pada Oktober 2023 diharga US$ 3,14 per mmbtu.

Sebelumnya, berita ancaman kekurangan gas juga memperdalam kekhawatiran atas risiko resesi di negara-negara yang bergantung pada bahan bakar untuk industri dan pembangkit listrik, termasuk Inggris dan Uni Eropa.

Data Populer
Lihat Semua