PUPR Siapkan 26 Ribu Formasi CPNS dan PPPK 2024, Ini Detailnya

Ketenagakerjaan
1
Erlina F. Santika 20/04/2024 16:40 WIB
Formasi CPNS dan PPPK di Kementerian PUPR 2024 (19 April 2024)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membuka formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) atau calon aparatur sipil negara (CASN) 2024 sebanyak 26.319 kursi.

Formasi itu terdiri atas 6.385 CPNS Tenaga Teknis; 3 CPNS Tenaga Kesehatan; serta 19.931 PPPK Tenaga Teknis. Rencana ini telah mendapat lampu hijau dari oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PANRB).

"Diharapkan, jumlah kebutuhan ini dapat memenuhi SDM kompeten yang akan membuat terobosan dalam pembangunan infrastruktur," ungkap Menteri Kemen PANRB Abdullah Azwar Anas saat Penyerahan Izin Prinsip Formasi ASN Kementerian PUPR Tahun 2024, di Jakarta, Kamis (19/04/2024), dikutip dari laman resmi Kemen PANRB.

Azwar mengatakan, Kementerian PUPR sebagai instansi yang bertanggung jawab dalam pembangunan infrastruktur, termasuk pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN), memiliki dampak langsung terhadap peningkatan perekonomian dan pelayanan publik.

Pemenuhan SDM aparatur di Kementerian PUPR juga sejalan dengan salah satu arah kebijakan pengadaan CASN Tahun 2024, yakni mendukung efektivitas kerja IKN.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono pun mengapresiasi Kementerian PANRB dalam pemenuhan usulan kebutuhan ASN untuk Kementerian PUPR.

“Selain itu, usulan ini juga untuk menyelesaikan tenaga non-ASN yang ada di lingkup Kementerian PUPR,” kata Basuki.

(Baca juga: Ada 40 Ribu Formasi Baru CPNS dan PPPK di Kemensos, Berminat Daftar?)

Data Populer
Lihat Semua